Rabu, 13 Juli 2016

what is Carpe Diem?

Hmm.. sebenarnya apa sih carpe diem itu?
mungkin banyak dari kamu yang bingung dan merasa asing saat mendengar kata carpe diem. Awalnya akupun sama , aku tau untuk pertama kali kata Carpe diem , dari situs penggemar korea ss501 , yaitu carpediem501.

Hingga akhirnya penasaran dan mencari apa artinya di mbah google , seperti yang di kutip oleh wikipedia , carpediem  adalah sebuah frasa dalam bahasa Latin yang artinya adalah: "Petiklah hari." (Horatius) Kalimat lengkapnya adalah: "carpe diem, quam minimum credula postero" yang berarti: "petiklah hari dan percayalah sedikit mungkin akan hari esok." yang maknanya menurutku “ hiduplah seperti hari esok takkan pernah datang “.

Dan kata kata itupulalah yang kini membuatku sadar , akan kebiasaanku yang selalu menunda nunda pekerjaan , karena berfikir “ ah besok ajah “ tanpa berfikir bagaimana jika besok tak pernah datang lagi untukku? , sama seperti membuat blog ini , aku sudah menunda niatku untuk membuatnya sejak begitu lama  , bahkan sudah bertahun tahun.

Butuh banyak pertimbangan hingga akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog yang ya mungkin tak jelas ini , salah satu alasannya adalah karena aku seorang introvert yang pendiam juga pemalu , sulit bagiku untuk menceritakan bagaimana perasaan ku , apalagi pada orang banyak , yang terkadang membuatku merasa canggung. Meski, di sisi lain aku selama ini selalu menceritakan kisah hidupku di diary rahasia ku.

Hingga akhirnya suatu hari seseorang bilang padaku “ kenapa harus bingung , dan takut. Lakukanlah sekarang selagi kamu bisa , jangan di tunda tunda lagi, daripada kamu menyesal nanti ketika tua karena tak dapat lagi melakukannya. penyesalan kan datangnya belakangan”.
akhirnya jadilah blog ini setelah kurang lebih satu minggu setelah aku bicara dengan orang itu , bersamaan dengan secara khusus aku memilih kata carpe diem ini sebagai nama blogku , mengingat artinya yang membuatku sadar akan banyak hal.

"Jadi mulai lakukanlah sekarang segala hal yang kamu inginkan , jangan lagi kamu tunda , kamu akan menyesal jika hari esok takkan pernah datang. "


Okey! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar