Kamis, 25 Agustus 2016

A Story To Remember ( My Fangirl Story )


Ehem.. ehem.. tes tes.. halloo semuanya , ketemu aku lagi nih , udah lama ya rasanya sejak terakhir kali aku posting di sini , rasanya blog ini juga sedikit berdebu..ehehe hmm , sesuai judulnya , hari ini aku mau curhat sama kalian soal Fangirl. hmm ,tapi sebelumnya aku mau jelasin dulu Fangirl itu apa , Fangirl itu seorang perempuan yang suka/ ngefans sama sesuatu atau seseorang.istilah Fangirl yang aku pake di sini adalah istilah Fangirl untuk para idol Kpop.

Hmm , jadi Fangirl itu tak semudah yang kalian fikir kan loh , jadi Fangirl itu tak hanya soal rasa suka atau mengagumi pada sesorang ,tak hanya juga soal bersenang senang. Tapi saat kita jadi Fangirl banyak juga hal yang harus kita korbankan.



contohnya , kita sebagai seorang Fangirl , pasti buang buang waktu kita hanya sekedar untuk  stalkerin sosial media bias kita , mencari tau apa yang sedang bias kita lakukan sekarang,menonton music video idola kita , searching foto foto mereka , hanya hal hal simple yang kadang akupun nggak tau manfaatnya apa ,tapi anehnya hal itu kita lakukan setiap hari , dengan perasaan senang kan , dan nggak jarang malah kita merasa kehilangan saat tak ada satupun berita yang membahas idola kita ya kan?,itulah fangirl.

selain itu , soal uang , inilah hal kedua yang paling banyak kita korbankan setelah waktu , kita stalkerin bias kita dengan kuota internetkan , yang tentu kita beli dengan uang , belum lagi kalau ada stuff stuff tentang bias kita yang pasti bikin kita tertarik buat beli , tak sampai di situ , ada album bias , official photobook dll , kita yang harganya juga tidaklah murah , tapi anehnya saat kita beli dan memegangnya di rumah , selalu bikin kita merasa senang , ada kepuasan sendiri di hati kita , ya kan? Dan tak lupa ini nih yang paling mahal diantara semuanya , datang ke tour konser idola kita , baik itu di indonesia , atau ada juga fangirl yang bela belain , datang ke konser biasnya di luar negri. tapi entah kenapa walaupun mahal , kita merasa senang kan , menunggu nunggu hingga hari itu tiba. karena nonton konser idola kita adalah salah satu goals yang seorang fangirl ingin di gapai yakni bertemu idolanya. Begitupula aku , makanya pengalaman nonton konser pertama kali jadi pengalaman yang nggak mungkin bisa aku lupain , karena saat itu, saat aku nonton konser itu , aku bisa ketawa bareng sesama fangirl lainnya , teriak bareng ,nangis pun mungkin bareng. nggak seperti biasanya , aku yang nonton konser biasku hanya dari youtube , teriak sendirian di malam hari ,dalam suasana yang sepi. Makanya rasanya susah buat diungkapkan dengan kata kata.



nah sekarang pengorbanan perasaan , perasaan di sini adalah saat dimana seorang fangirl , mencintai idolanya bukan hanya sebagai seorang idola , tapi fangirl itu jatuh cinta pada idolanya sebagai seorang pria. inilah saat saat terberat kita sebagai seorang fangirl. karena seorang fans , selamanya hanya akan menjadi fans , terlalu impossible bagi seorang fans untuk memiliki idolanya , walaupun sesungguhnya di hati kecil mereka ingin. Bagaimana pula sebuah embun , bisa menggapai langit.


Selain itu menjadi seorang Fangirl harus siap punya banyak mimpi , dan perlu pengorbanan besar juga buat menggapainya.aku udah nggak heran deh kalo denger Fangirl pingin ke Korea , ngunjungin tempat tempat yang ada hubungannya sama biasnya di korea.. ya sama lah karena aku juga pingin ke korea , dan liat drama musicalnya Kyuhyun yang Mozart , sayang nya , mimpi itu mungkin Cuma jadi sekedar mimpi. Sebuah mimpi yang begitu sulit untuk bisa di gapai , apadaya , aku hanya bisa menonton Drama Musical itu dari Youtube , dan lagi lagi sendirian.

Belum lagi kalau ada orang yang mempermasalahkan soal status kita sebagai seorang fangirl , ada yang bilang fangirl alay , belum lagi kalau cowok gebetan atau pacar kamu nggak senang kalau kamu fangirl , jadi ilfeel dan ngelarang kamu buat jadi fangirl. aduh rasanya pasti nggak enak banget , mungkin bisa bertengkar juga jadinya sama cowok yang kita sayang.Tapi sebenernya nggak semua cowok kayak gitu kok , banyak juga cowok yang bisa terima apa adanya kita walaupun kita fangirl. tapi ya kamu juga harus ngertiin cowok kamu itu , kamu jangan pernah coba coba ngefangirling di depan dia , dan jangan pernah banding bandingin dia sama bias kamu. Ya kamu cukuplah cerita ke dia , kalau kamu suka sama a , suaranya bagus , kalau bias kamu juga jadi semangat kamu dalam jalanin hidup. sebenernya sih , bagi seorang cowok ada kelebihannya juga loh pacaran dengan seorang fangirl ,fangirl itu biasanya setia , buktinya fangirl mampu tuh mencintai idolanya , mendukungnya sampai bertahun tahun.

Tapi di balik itu semua, menurut aku jadi fangirl itu bukan hal yang buruk kok selama kita tau batasan ajah sih sebenernya , kalian juga tau lah kalau sesuatu yang berlebihan itu nggak baik , termasuk fangirling. Hmm ,Bagi aku sebenernya fangirling itu bukan sekedar kegiatan buang buang waktu uang , tenaga dll seperti yang aku bilang diatas , tapi fangirling itu bermakna segalanya buat aku , ngefangirl itu bisa buat aku ngelupain banyak hal , ngelupain beban hidup yang aku hadapin , kadang bisa jadi moodbooster juga, penyemangat hidup dalam menghadapi kesulitan, selain itu kan banyak orang yang kesepian di dunia ini , yang mungkin hidupnya bisa sedikit jadi lebih ramai dengan menjadi seorang fangirl. dengan fangirl aku juga bisa kenalan dengan orang orang baru yang sebelumnya nggak pernah gw kenal , bisa nambah banyak temen , bahkan nggak Cuma temen dari satu negara ajah , tapi teman dari beragam negara , dengan suku , ras , juga bahasa yang berbeda , disinilah kpop menyatukan kita.

 Selain itu , dengan jadi fangirl kita juga bisa nemuin bakat bakat baru kita loh , atau mengasahnya , dengan membuat fanfiction , tak jarang juga loh ada pembuat fanfic yang berhasil , fanfic mereka di bukukan dan di jual, kadang kadang ada juga yang bikin fanart buat biasnya berupa lukisan , atau gambar gambar cartoon chibi gitu. ada juga yang hobi atau suka fotografi ,ga jarang loh mereka bisa jual hasil foto jepretan mereka dalam bentuk fotobook ke sesama fangirl. bahkan ada juga yang mengadiahkan hasil karyanya ke biasnya, ah pasti merupakan kebanggan tersendiri kan , kalau bisa melakukan itu. apalagi kalau karena karya kita, kita bisa di notice bias. Ehehe pasti sesuatu banget , kalo kata syahrini.

Tapi di balik itu semua ,fangirling bisa saja membawa dampak buruk untuk kita loh , salah satunya kita jadi delusional , menurut kompasiana delusional adalah suatu kondisi ketika kita percaya pada suatu hal yang kita khayalkan sehingga tidak bisa memisahkan antara khayalan dan kenyataan. Hmm , buat ini sebenernya aku punya salah satu contoh , dari pengalaman aku pribadi , dulu aku pernah kenal sama seseorang , dia bilang dia udah lama jadi fangirl, dia juga fangirl panatic n setelah kita kenal lumayan lama, akhirnya dia bilang kalo dia kenalan dekat , dari salah seorang member idol yang sedang terkenal sekarang , dia cerita dia sering ketemu , pergi bareng idol itu , dan masih banyak lagi hal lainnya.dia cerita hal kayak gini juga bukan Cuma sama aku ajah , tapi sama yang lain juga. Untuk ini tujuan aku sebenarnya hanya ingin memberi contoh ajah sekalian berbagi pengalaman yang pernah aku alamin , tujuannya baik , biar kalian nggak terjebak dalam dunia delusional . karena ini bisa berdampak buruk , parahnya bisa mengacu kearah skizofrenia , atau gangguan jiwa.hal seperti ini biasanya terjadi karena apa yang ia inginkan tak bisa ia dapatkan.

 saat ini semua terjadi mungkin saatnya kita coba buat menekan namanya fangirling kita , coba sedikit kurangin intensitas kita dalam fangirling , coba juga realistis dalam hidup ,terimalah kenyataan kalau bias kita hanyalah idola kita , terima pula kenyataan kalau ia terlalu jauh untuk bisa kita gapai. jadikanlah bias kita panutan untuk sukses dan bisa menggapai mimpi kita.


Banyak juga dari kalian pasti yang ingin berhenti jadi fangirl kan , banyak yang pengen hilangin itu semua , aku tau karena aku juga begitu. Entahlah aku merasa lelah dengan semua ini , sempat mencoba berhenti berkali kali , tapi entahlah terasa begitu sulit , tapi bukannya tidak bisa ya itu semua bisa , hanya sulit.kalau kata ku sih kita bisa menghilangkannya sedikit demi sedikit , jangan di paksa. Jika di paksa akan terasa semakin sulit , biarkan aja semuanya mengalir secara alami. aku yakin kita nggak akan terus begini kok , suatu saat pasti akan berubah. Sampai saat itu kita nikmati saja semuanya , dengan tetap merasa bahagia , dan tetap bersyukur. Okey

credits :
http://www.kompasiana.com/dillah48cules/kecintaan-terhadap-para-idola_553024646ea83429368b456f
photo : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar