Sabtu, 28 April 2018

Review : Nonton Drama Korea Di Viu


Haiii.. udah satu tahun lebih ya sejak terakhir aku posting di sini.. beberapa waktu lalu aku sempet kehilangan password account Google , jadi nggak bisa posting deh.. tapi syukurlah smuanya bisa kembali normal and aku bisa posting lagi.. ehehe..

logo viu

 Langsung ajah yaa.. kali ini aku mau review aplikasi Viu.. aplikasi yang udah cukup terkenal dikalangan pecinta drama korea.. Viu adalah aplikasi entertainment, dimana kita bisa nonton drama , film layar lebar dan variety show asia, secara streaming ataupun download. hmm , awalnya aku tau soal aplikasi ini ya kira kira 4 bulan lalu.. dari beli paket reguler internet Telkomsel 60 ribu, dapat kuota reguler 3 giga pasti deh selalu ada ekstra Videomax 2 giga.. awalnya aku nggak gunain sama sekali ekstra kuota Videomax 2 giga itu.. tapi setelah berulang kali , aku fikir sayang kan kalau dibiarin mubazir gitu ajah.. akhirnya aku cari n pelajarin lebih lanjut soal kuota Videomax itu.. and aku nemuin kalau kuota Videomax itu bisa dipake buat nonton Viu n Hooq.. secara unlimited.. tanpa potong kuota internet reguler kita..

Ya berhubung aku salah satu pecinta drama korea tentu aku pilih aplikasi Viu dong.. aku juga penasaran pengen buktiin kebenaran soal paket Videomax Telkomsel itu.. akhirnya aku coba deh download aplikasi Viu di Playstore... ehehhe  habis itu langsung daftar deh jadi member.. seperti biasa waktu itu aku daftar menggunakan alamat email dan password.. nggak butuh waktu lama setelah itu resmilah aku jadi member Viu.. ehehhe habis itu aku langsung deh pilih salah satu drama yang mau di tonton.. waktu itu aku coba nonton drakor Hospital Ship.. ooooh gantengnyaa Kang Minhyuk.. satu episode dulu n.. ternyata bener... Cuma kota Videomax ajah yang di potong n kuota regulernya tetep.. aku langsung seneng waktu itu.. aku fikir , ya asyik banget  gitu bisa nonton drama korea tanpa takut keteteran kuota reguler.. ehehehe.. sekarang sih biasanya kalau kuota Videomaxnya abis aku suka beli kuota tambahan Videomax khusus Viu Hooq.. hitungannya murah kok Cuma 25 rb dapat 3 giga lumayaaan.. hehehe


kembali ke Viu.. drama korea di viu ini up to date n terkenal  loh , seperti Tempted , While U Were Sleeping , Radio Romance , Strong Woman Do Bong Soon , The K2 , W , Doctors , dan masih banyak lagi deh pokoknya.. tersedia dalam beragam genre juga lagi.. dari romace , drama , romcom, melodrama , action , medic , dan lainnya.. yang tentunya disertai subtittle bahasa indonesia yang berkualitas.. subtitle nya rapih nggak berantakan, sehingga mudah dipahami dengan baik tanpa pake mikir..

Ah ia , di Viu nggak cuma ada drama korea aja looh.. ada reality show korea juga , sprti Running Man , Laws Of The Jungle , Return Of Superman and masih banyak lagi.. juga ada film layar lebar korea.. selain itu buat kamu yang suka drama Jepang ,Thailand ,India atau drama Asia juga bisa nonton di Viu ini.. ah ia ada film Indonesia dan sinetron Indonesia juga loooh.. pokoknya lengkap deh.. kamu nggak akan bosan tinggal dipilih pilih ajah.. mana yang kamu suka..

pas pertama kali kita daftar itu itu kita dapet gratis masa percobaan premium selama 1 bulan loh.. kita bisa akses dan nonton drama apapun yang kita suka.. nonton streaming ataupun download menggunakan wifi..  jadinya kita bisa nonton dimanapun dan kapapun.. nah untuk download kita bisa pilih mau yang high definition atau standard.. ya tentunya pilihan high definition bikin kuota datanya semakin besar.. aku sih selama ini nontonnya lebih banyak download.. walaupun aku pakai kuota pribadi bukannya wifi.. soalnya kalau download nontonnya bisa tanpa jeda iklan , tanpa buffering ,n  gambarnya juga bening nggak putus putus,  padahal aku setting standard loh bukannya high definition. Ah ia.. drama korea yang kita download di app Viu ini biasanya hanya akan bertahan 1 minggu.. setelahnya harus di download ulang.. jadi tontonlah sesegera mungkin yaa..


Setelah satu bulan lewat.. dan masa percobaan premium sudah habis kita bisa perpanjang masa percobaan premium itu dengan langganan berbayar Rp 30.000 perbulan.. ya kira kira Rp.1.000 perhari.. bayar tagihannya bisa melalui banyak cara dari potong pulsa sampai melalui Tokopedia.. silahkan pilih manapun yang menurut kalian mudah.. tenang , walaupun kita nggak perpajang masa percobaan premium itu kita tetep bisa nonton drama di Viu kok.. ya walaupun dengan akses drama yang agak terbatas.. kurang baik apa coba tuh viu.. ehehhe

Viu juga tak hanya tersedia dalam perangkat android , kalian juga bisa mengaksesnya melalui pc di Viu.com

Ayo segeralah kalian coba.. dijamin bakal ketagihan seperti aku..!!

Credits :
Photo : google search & screenshot smartphone pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar